Minggu, 05 Juli 2015

Bukber Keluarga Besar Puri Matahari

Pak Bambang Sunarso memberi sambutan.
BERTEMPAT di Tenis Court Puri Matahari Apartment, Jumat sore (3 Juli 2015) kemarin digelar acara buka puasa bersama (Bukber). Acara diikuti karyawan dari berbagai departemen yang ada, dengan yang ketiban sampur sebagai tim panitia tahun ini adalah departemen Security, House Keeping dan Engineering.

"Terserah mau dikonsep seperti apa, yang penting acara ini bisa terlaksana dengan apik dan bermakna," begitu pesan Bu Marina (HRD) memberi keleluasaan kepada panitia.

Di antara waktu aktifitas kerja, panitia mencuri waktu demi menyusun rangkaian acara. Tak banyak berubah sih dibanding penyelanggaraan tahun-tahun yang lalu. Betul, acara buka bersama di Puri Matahari memang sudah merupakan kegiatan rutin setiap bulan ramadhan tiba.

Sambil menunggu acara utama,
ada kuis kecil-kecilan dengan
hadiah yang juga kecil-kecilan.
Dengan mengangkat tema yang berbeda-beda di tiap tahunnya, diharapkan acara ini tidak semata sebagai momen makan buka puasa bersama semata. Dengan tausiah ustad, acara ini paling tidak bisa menjadi sarana 'pembekalan' yang pada pokoknya, bisa menambah spirit karyawan dalam beribadah, sekaligus juga dalam bekerja.
Bergaya setelah berbuka.

"Ramadhan senantiasa diikuti meningkatnya kuantitas ibadah," papar Bambang Sunarso (Manager Property) yang mewakili managemen memberikan kata sambutan. "Dan kuantitas ibadah itu sudah seyogyanya dibarengi dengan kualitas spiritualitas."
Pemandangan setelah adzan
maghrib berkumandang.

Ceramah agama disampaikan oleh ustad Farid dari Krian, Sidoarjo dengan mengangkat tema Etos Kerja dalam Bulan Ramadhan. Lebih kurang satu jam ustad Farid memberikan tausiah yang disimak hadirin dengan antusias. Dan tepat jam 17.25 adzan magrib berkumandang; saat tiba waktunya kami berbuka puasa. *****

Foto-foto: Nanin Indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar