Sabtu, 10 Mei 2014

Kepekaan Set Top Box

Si C dan si D milik saya.
Tetapi tentu saja penilaian seperti yang
saya tulis di artikel di samping ini adalah
subyektif semata.
Jadi, pilihan tentu terserah Anda.
WALAU jumlah salurannya masih sedikit dibanding analog, tampilan siaran TVDigital tentu menang bening, bebas semut. Langkah jumlah televisi yang bersiaran di kanal digital memang masih tertatih, padahal minat masyarakat untuk bisa menyaksikan kanal digital termasuk lumayan. Ini bisa diketahui dari grup-grup di Facebook atau blog-blog yang mengangkat tema televisi digital sebagai kontennya. Belum lagi lapak-lapak online yang menjual set top box DVB-T2 dengan aneka merek. Lalu, yang manakah reciever yang bagus?

Perkara harga, di pasaran bisa didapati set top box mulai dari 300 ribu kurang sekian sampai dengan 400 ribu lebih sekian.

Saya mempunyai empat set top box mulai harga terendah sampai yang lumayan tinggi. Agar tidak menyebut merek, saya namai set top box saya itu mulai dari A, B, C dan D. Untuk yang A, karena barang itu baru berkelas DVB-T, tentu sekarang ia menjadi pengangguran karena siaran televisi digital yang ada sekarang ini semua telah memakai teknologi DVB-T2. Untuk yang B, sekalipun sudah berkelas DVB-T2, tepat setahun saya gunakan, tuner-nya sudah mati plethes. Ia, karenanya, lalu saya jadikan satu dengan si A agar istirahat dengan tenang di atas lemari. (Sekalipun begitu, sebenarnya si A dan si B sesekali masih saya pakai untuk memutar film via USB/flashdisk yang saya rekam memakai set top box).

Artikel terkait: tracking tv satelit itu relatif tak sulit.

Nah, yang masih aktif saya pakai sekarang ini adalah si C dan D.
Si C adalah merek yang populer di pasaran. Dibanding keluaran terbaru yang sudah EWS dengan bentuk bodi yang makin mini, punya saya itu masih keluaran pertama yang belum multi view. Bagaimana dengan kekuatan tuner-nya?

Begini ceritanya. Dengan memakai si C itu, siaran yang bisa diterima di Surabaya ini adalah MUX 506MHz/Ch.25 (MetroTV dkk), lalu 522MHz/Ch.27 (TransTV, Trans|7 dan KompasTV), 586MHz/Ch.35 (TVRI_NAS_ TVRI_SURABAYA, TVRI_3 DAN TVRI HD). Itu saja yang bisa dinikmati dengan sempurna. Sementara MUX 490MHz/Ch.23 (tvOne dan antv) sudah dua minggu ini menghilang dari udara. Sedangkan untuk MUX 538MHz/Ch.29 (SCTV NETWORK, INDOSIAR NETWORK, O CHANNEL NETWORK, Live Feed $ dan Elshinta Radio $, sekaipun ada sinyal, tetapi gambar di layar seperi kaset CD rusak). Lain lagi dengan MUX 634MHz/Ch.41 (RCTI, MNCTV, GlobalTV) sekalipun sinyal ke-detect, tetapi tidak bisa di-lock.

Tadinya saya duga MUX SCTV dkk dan MUX RCTI dkk itu secara power belum memakai secara penuh, sehingga belum bisa ditangkap dengan sempurna. Tetapi, “Tidak, Mas. Di daerah saya sinyalnya bagus itu. Saya pakai set top box merek D,” komentar teman saya lewat ponsel.

Dan benarlah adanya yang dibilang seorang teman itu. Setelah saya mencoba memakai set top box merek D, dengan antena yang sama + pesawat televisi yang juga sama, kedua sinyal dari MUX yang oleh set top box merek C tidak bisa diterima dengan sempurnya, bisa ditampilkan dengan bagus sekali. Padahal, secara harga, si D ini selisihnya lebih murah 25 ribu dibanding si merek C.


Yang ingin saya katakan adalah, kepekaan tak selalu berbanding lurus dengan kemahalan harga sebuah set top box. Bagaimana menurut pengalaman Anda? *****

311 komentar:

  1. tolong dong kang beritahu merk STB insial C dan D buat saya jadikan referensi membeli STB. jika tidak berkenan memberitahu di forum ini mohon dikirim ke alamat email saya; denbagus095@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, jawaban sudah saya kirim ke email Anda. Terima kasih.

      Hapus
    2. Pak Edi sya juga pengen tau merk C dan D buat referensi membeli STB. Jika Berkenan mohon dikirim ke hayawang2004@yahoo.com.
      Terima kasih banyak Pak Edi

      Hapus
    3. pa' edi saya juga mo beli stb.. jadi minta d kirim k email saya indra.krn@gmail.com untuk stb yg merk D.. makasih pa' edi

      Hapus
    4. Untuk rumah saya juga sama Pak Edy. Jika berkenan mohon beritau merk D-nya Pak ke email patriacawang@gmail.com ... suwun Pak ..

      Hapus
    5. pak edi minta tolong dong merk setop boc C dan D apa ?email saya rijanto.sumar@gmail.com

      Hapus
    6. Bila berkenan minta tolong yg merk c dan d ya pak, di chonnyandree@gmail.com. terima kasih

      Hapus
    7. saya juga gan mohon info merk c & d, madhin.puorjo@gmail.com >trims

      Hapus
    8. Nama saya Deky Susanto,Juga tertarik dong Pak Edy jika berkenan mohon diberitahu yang Merk-D itu. Email saya toletoleee@yahoo.com

      Hapus
    9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    10. pak edi tlong email sya rkomendasi terbaiknya agar gak slah beli trims

      riskygalih.rg@gmail.com

      Hapus
    11. Pak Edy, tolong info merek C & D diemail ke email2cahaya@gmail.com. Tks.

      Hapus
    12. Pak, tolong info merk C & D ke zahrial.firdaus@gmail.com dong Pak. Terima Kasih.

      Hapus
    13. Pak... tolong di infokan merk D ke bimanyu@gmail.com
      Terimakasih

      Hapus
    14. Pak Edi tolong dong kirim merk "D" di email saya juga: ellang.sam@gmail.com , terimakasih sebelumnya dan semoga sukses!.

      Hapus
  2. Di Blitar......siaran tv digital apa saja yg dapat diterima????? Terima kasih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kawasan Blitar jujur saya belum punya infonya. (Silakan teman-teman yang sudah pernah scan di Blitar untuk memberi tanggapan dari pertanyaan Mbak Siska di atas). Tetapi kalau di Kediri saya dulu pernah mencari, dan mendapati MetroTV, BBSTV, SCTV Network dan INDOSIAR Network telah mengudara. Tidak tahu sekarang, apa masih tetap atau sudah ada MUX lain yang sudah On Air.

      Hapus
  3. Selamat sore
    saya berterimakasih pada Pak Edi Winarno yang telah banyak berbagi informasi, sangat informatif sekali bahkan lebih informatif ketimbang website kemeninfo yg isinya seputar pasal-pasal saja
    saya juga ingin minta rekomendasi merk yang D..
    mohon dikirimkan ke kombeznt@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baiklah, nanti saya kirim via email.

      Hapus
    2. Dengan hormat, pleease info yg D dunk om ke
      cs@firstmediaindonesia.com

      Hapus
  4. Haloo mas edi..., mohon di info merk2 tersebut ke samudera21@gmail.com, sehingga nanti saya tidak salah pilih... matur nuwun.

    BalasHapus
  5. tolong nama merk c dan d dikirim ke yuyusyusuf@gmail.com, untuk referensi... terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek email Anda. Jawaban telah saya kirimkan. Thx.

      Hapus
  6. Daerah saya harus pakai antena yang tinggi dan booster supaya dapat gambarnya itupun haya sebagian chanel aja yang dapet dilihat. Apa dengan set top box tiangnya bisa lebih rendah dan chanelnya dapet semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda tinggal di daerah mana? Jarak rumah Anda dengan antena pemanacr televisi kira-kira seberapa jauh? Karena masih dalam tahap awal, beberapa stasiun televisi yang bersiaran di kanal digital belum memakai kekuatan penuh. Hal ini berimbas kepada penangkapan sinyal pada pesawat televisi.

      Hapus
  7. Pak Eddy, tolong info yang dimaksud ke merk C dan D.
    Mohon dikirim ke : tjahjadi09@gmail.com
    Terima kasih


    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawaban telah saya kirim via email. Thx.

      Hapus
    2. Pak edi, saya juga dong, boleh dikirimi merk set up box c dan d yg dimaksud. Untuk referensi pembelian biar tidak salah pilih. Email dhany.refive@gmail.com

      Hapus
  8. Pak Eddy, mohon diinfokan merk C dan D itu, email saya : poerw2007@gmail.com Saya tinggal di purwodadi pasuruan. Kalau sinyal untuk TV digital lebih baik ngambil dari Surabaya atau Malang ya ?

    BalasHapus
  9. Oke, jawaban panjang lebar telah saya kirim ke email Anda. Terima kasih.

    BalasHapus
  10. Utk merk D dan C apa ya? Mohon infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya balas via email ya? Sila dicek sekarang.

      Hapus
  11. Mas saya mau beli dvbt2 mohon kasih tau type yang c dan d di email ku budi_setiakawan@yahoo.com sebelum nya kuucapkan terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi, yang saya tulis di atas, adalah kusuistis semata. Maksudnya, belum tentu dengan merek yang sama berondisi/kepekaan dll juga sama. Tetapi yang aya tulis itu adalah pengalaman pribadi semata.

      Tetapi, baiklah, jawaban (sebagai alternatif/bahan pertimbangan sebelum membeli) akan saya kirim ke email Anda. Terima kasih.

      Hapus
  12. Mas bisa minta referensi merk C dan D ke huda.mis@gmail.com. terima kasih

    BalasHapus
  13. Oke, jawaban akan saya kirim via email. Sila dicek inbox Anda sebentar lagi.

    BalasHapus
  14. Mohon info utk yg merk C dan D pak Edi, saya juga pengguna 4 merk stb, apakah mungkin ternyata hasilnya sama meski daerah beda (saya di semarang) mohon email ke christiawan.mail@gmail.com, nuwun

    BalasHapus
  15. Mohon info merek c dan d sbg referensi saya pak edi terima kasih sebelumnya andry1st@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalipun agak terlambat, jawaban via email telah saya kirim barusan untuk Anda. Terima kasih.

      Hapus
  16. Mohon info merek c dan d sbg referensi saya pak edi, andry1st@gmail.com terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  17. mas tolong email ke saya donk merk c dan d nya..(hakan.fatih@yahoo.com).. makasih

    BalasHapus
  18. mas tolong email ke saya donk merk c dan d nya.
    thanks
    embahe67@yahoo.com

    BalasHapus
  19. Pak sy jg minta tolong diinfokan merk c dan d ke tomm_rider@yahoo.com skalian sy jg mau tanya apakah parabola jg bisa menangkap sinyal tv digital? Seperti halnya stb.. Tks pak

    BalasHapus
  20. Sila cek inbox email Anda sekarang. Jawaban sudah saya kirimkan. Terima kasih.

    BalasHapus
  21. SAYA JUGA MINTA INFONYA MERK C DAN D NYA MAU BELI RAGU-RAGU KALAU NANTINYA GAK SEPERTI YANG DIHARAPKAN
    YUNRIVAI@GMAIL.COM YA PAK

    BalasHapus
  22. Pak edi minta info dong apa itu merk D nya. Cos saya mau beli StB. Kan sayang beli mahal2 tp ternyata mengecewakan hasilnya. Kirim di gerakankiri@gmail.com ya pak. Trims

    BalasHapus
  23. Secara sederhana, hal yang juga wajib dijadikan pertimbangan saat membeli barang elektronika adalah tersedianya garansi resmi yang ditunjang dengan jaringan service center yang ada dimana-mana. Tentang merek, tentulah kita bisa menerka sendiri.

    Demikian.

    BalasHapus
  24. Pak edi bisa dikirim via email Merk Set Top Box merk C dan D itu merk apa..?
    email saya = aliecuwitz@gmail.com
    Terima Kasih sebelumnya..

    BalasHapus
  25. tolong dong kang beritahu merk STB insial C dan D buat saya jadikan referensi membeli STB. jika tidak berkenan memberitahu di forum ini mohon dikirim ke alamat email saya; teddy.cavalera@gmail.com

    BalasHapus
  26. Masb, minta infonya juga dong tentang percobaan stbnya c dan d .email ke cinss73@yahoo.com . trims mas .

    BalasHapus
  27. pakde edi..nyuwun info.kalo daerah tuban yg sdh dlm jagkauan tv nopo mawon nggih...mtr swuun..

    BalasHapus
  28. Pak edi bisa dikirim via email Merk Set Top Box merk C dan D itu merk apa..?
    Terima Kasih sebelumnya..
    Email cecepcahyadi67@gmail.com

    BalasHapus
  29. Bambang
    Yth pak Edy tolong dikirim via email merk Set Top Box C dan D tersebut.
    Terima kasih.
    email bbn_sagita@yahoo.com

    BalasHapus
  30. Bambang
    Yth pak Edy tolong dikirim via email merk Set Top Box C dan D tersebut.
    Terima kasih.
    email bbn_sagita@yahoo.com

    BalasHapus
  31. Pak Eddy, tolong info yang dimaksud ke merk C dan D.
    Mohon dikirim ke : t40f1kh4d3@gmail.com
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca saja link dibawah ini. Disitu saya sebut set top box yang sedang saya gunakan. Terima kasih.

      http://ediwinarno.blogspot.com/2014/12/mengejar-tvri-menangkap-tvone.html

      Hapus
  32. Om Eddy, bikin penasaran infonya merk C dan D
    Mohon dikirim ke er_7980@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca saja link dibawah ini. Disitu saya sebut set top box yang sedang saya gunakan. Terima kasih.

      http://ediwinarno.blogspot.com/2014/12/mengejar-tvri-menangkap-tvone.html

      Hapus
  33. Mohon info merknya pak.... alamat email tiannata10@yahoo.co.id.
    Thank's....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawaban sudah saya kirim via email. Silakan cek inbox sekarang. Terima kasih.

      Hapus
  34. pak edi tolong infonya merk c dan d dong . sudah punya 2 gak kepakai alamat email kurowo51@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah, jawaban saya berserta link-nya sudah saya kirim ke email Sampeyan. Sila dicek sekarang.

      Hapus
  35. Saya juga dong, minta tolong di info kan nama merk c dan d dikirim ke hariawan2003@gmail.com
    terimakasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, sebentar lagi akan saya kirim ke email Sampeyan. Silakan dibuka inbox-nya.

      Hapus
  36. mas tolong dong kasih tau merk C dan D nya ke email andik.ahrs@gmail.com
    makasih sebelumnya mas..

    BalasHapus
  37. bisa tolong di infokan merk c dan d ke tjandra.ali@gmail.com.
    terima kasih

    BalasHapus
  38. Mas infonya ke tulushnu3to@gmail.com matur nuwun

    BalasHapus
  39. kang edy, infokan juga ke email saya abdi.umume@gmail.com

    BalasHapus
  40. Mas edy mohon di infokan merk STB C&D ke ady3396@gmail.com saya ada rencana beli. Terima kasih.

    BalasHapus
  41. Mas edy mohon di infokan merk STB C&D ke ady3396@gmail.com saya ada rencana beli. Terima kasih.

    BalasHapus
  42. Mas edy mohon di infokan merk STB C&D ke ady3396@gmail.com, saya ada rencana beli. Terima kasih.

    BalasHapus
  43. Mas edy mohon di infokan merk STB C&D ke ady3396@gmail.com saya ada rencana beli. Terima kasih.

    BalasHapus
  44. Mas Edi, mohon infonya stb merk c dan d ya, email saya ronykw@yahoo.com, Terima kasih, Rony

    BalasHapus
  45. Wah ketinggalan... mas, sy jga mhon diinfokan merk c dan d nya yah. Utk dijadikan bhan referensi... Thx yah... ditunggu... =)
    noe.san22@gmail.com
    ♥_♥

    BalasHapus
  46. mohon info nya kang si c dan d.email ns.putr4@yahoo.co.id

    BalasHapus
  47. Saya juga Mas, sub.wahib@gmail.com. apakah ada yang bisa miroring hp? Trims

    BalasHapus
  48. Selamat sore Pak Edi. Mohon informasi pak untuk STB yang merk C dan D. Saya sedang butuh masukan referensi nih. Mohon bisa di infokan ke email saya astanto77@gmail.com. Terima kasih.

    BalasHapus
  49. kebetulan saya lagi cari STB DVB-T2 yang bagus. Boleh tau merek C & D yang dimaksud? tolong email ke king_akthuro@yahoo.com. trims

    BalasHapus
  50. Saya juga minta merek C dan D dong Pak Edy, dan terima kasih atas infonya y, sangat membantu dalam memilih STB agar tidak salah pilih, cz saya kira semakin mahal STB semakin baik, untung saya belom beli... :), email : bayu_ajie_n@yahoo.co.id

    BalasHapus
  51. Saya juga minta merek C dan D dong Pak Edy, dan terima kasih atas infonya y, sangat membantu dalam memilih STB agar tidak salah pilih, cz saya kira semakin mahal STB semakin baik, untung saya belom beli... :), email : bayu_ajie_n@yahoo.co.id

    BalasHapus
  52. mohon info merek STB C dan D, sebab saya sdh beli STB hasilnya belum memuaskan. Email : susantodudik19@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Program migrasi siaran tv analog ke digital sedang/masih terganjal secara regulasi. Sehingga, ambil contoh di Surabaya ini, mux MNC sedang 'turun dari udara'. Praktis yang mungudara tinggal mux TVRI, MetroTV dan TransCorp. Itu pun, kalau diperhatikan, SQ-nya relatif turun dibanding sebelum dimenangkannya gugatan penyelenggaran TV Digital oleh ATVJI (Asosiasi Televisi Jaringan Indonesia) di PTUN.

      Jadi, kalau demikian kenyataannya, menunda dulu beli STB (sambil menunggu regulasi yang jelas tentang hal ini) adalah sebuah langkah yang bisa dibilang bijak.

      Bagaimana pendapat Anda?

      Hapus
    2. sy pk getmecom lom da stahun dah wafat,mnt infonya donk pak set top box yg D merk pa?tolong d inbox k email saya ya pak,
      punkerholic@yahoo.co.id
      trima kasih bnyk atas infonya

      Hapus
    3. Jawaban sudah saya kirim via email. Sila cek inbox sekarang. Trims.

      Hapus
  53. Balasan
    1. Sstt, jangan keras-keras (nanti dibilang promo. Hehehe) Si D itu, PF-209, sekarang sudah saya masukkan kardus lagi. Soalnya program migrasi ke TV Digital sedang terganjal. Yang mengudara tinggal sedikit. Dari yang sedikit itu pun, mereka pada menurunkan daya pancarnya. Hm, kalau begini keadaannya, program migrasi TV Digital memang rada bikin kesal.

      Hapus
  54. mas, yg merk D bisa di email kan ke saya juga?

    manoek.nk@gmail,com

    BalasHapus
  55. Kang Edi, tolong bocorannya STB merk C & D
    email : yustinus.idr@reader.chip.co.id

    BalasHapus
  56. minta saran untuk sekarang sebaiknya beli stb ato tv tuner buat monitor pak. maklum tv tuner lagi rusak,,, niatnya pindah ke stb tapi koment2 kok jadi rau. saran stb antara (polytron, akari, pf) bagus yg mana pak. minta bocoran merk C sama D y :)

    BalasHapus
  57. Kang, mohon info stb merk c dan d ya
    Saya mau beli soalnya
    Tp masih bingung pilih yg mana
    Tlg diemail ke realmadridjuventus@yahoo.com. Makasih,Kang

    BalasHapus
  58. Kang Edi, mau tau dunk Merk C dan D, utk membantu saya dlm memilih. Thanks kang edi. Fhanouk@gmail.com

    BalasHapus
  59. Semoga blom terlambat. Kang, mohon info stb merk c dan d ya
    Saya mau beli soalnya
    Tp masih bingung pilih yg mana.
    Thanks. Fhanouk@gmail.com

    BalasHapus
  60. mas edi, saya mau juga dong dikasih tau merk c & d nya.
    dkirim ke luthfi.zulfikar@gmail.com
    thanks in advance

    BalasHapus
  61. Mas edi, mhn bantuan dan arahannya, sy sdg cari STB.. mhn rekomendasi merk n type STB yg handal, berhubung lokasi di Batam, siaran sdh bnyk beralih ke digital. Pliz email ke yasmindra.hendra@gmail.com
    Mkasi atas sarannya.. :)

    BalasHapus
  62. Saya juga idem Kang Edi mohon info STB yang bagus kepekaanya ke email a.rohmaji@gmail.com.
    Di wilayah Solo - Jateng sinyal TV digital apa aja yang bisa ditangkap ya...

    BalasHapus
  63. mas edi, mohon info merk C & D nya.
    dkirim ke mundzyr@gmail.com

    BalasHapus
  64. pak edi, mohon info mengenai merk dan tipe C & D yang bapak maksud ke edward3011@gmail.com
    terima kasih.

    BalasHapus
  65. pak edi set box top yang D merk apa? mohon d email k pd_yukie@yahoo.com terima kasih

    BalasHapus
  66. Selamat pagi Pak Edi, saya tertarik dengan info set top box yang C & D, mohon dikirm kan ke email saya hatopdo@gmail.com ,terimakasih.

    BalasHapus
  67. Pak minta merk yg c dan d nya kirim ke email saya bulkvs@gmail.com makasih bantuanya pak edi

    BalasHapus
  68. Semua komentar yang masuk, yang menanyakan merek STB C dan D, telah saya balas via email yang dicantumkan. Terima kasih.

    BalasHapus
  69. Minta inisial C dan D pak,terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Balasan saya kirim via email ya?
      Silakan cek inbox sekarang. Terima kasih.

      Hapus
  70. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  71. mohon info merek STB C dan D, sebab saya sdh beli STB namun tidak sesuai harapan Email : jebewww@gmail.com

    BalasHapus
  72. Wah berarti siaran TV digital di Jatim masih belum lancar ya pak? Gimana ya kalau di kota Malang, apa juga sama? Btw minta bocoran merek2nya pak, terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  73. Wah berarti siaran TV digital di Jatim masih belum lancar ya pak? Gimana ya kalau di kota Malang, apa juga sama? Btw minta bocoran merek2nya pak, terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  74. Wah berarti siaran TV digital di Jatim masih belum lancar ya pak? Gimana ya kalau di kota Malang, apa juga sama? Btw minta bocoran merek2nya pak, terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  75. Selamat siang pa' mohon infonya stb c dan stb d,mohon kirim ke agusntp@gmail.com, trimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  76. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  77. Pak minta merk yg c dan d nya kirim ke email saya (rully_setyo@yahoo.com)

    BalasHapus
  78. Terima kasih atas ulasannya..mohon infonya pak tentang merk stb c dan d tsb,terima kasih juga atas kesediaannya.. (erwinhs8055@gmail.com)

    BalasHapus
  79. Pakde nama merk c dan d dikirim ke agustikus.triwibowo@gmail.com, untuk referensi... matur suwon...

    BalasHapus
  80. Pakde bsk sy rencana beli dvb-t2, mohon penjelasan merk yg paling baik (c & d)
    email k yoga_risdianto@yahoo.co.id

    BalasHapus
  81. Pakde minta info merk C ama D dong mau beli stb.
    trims.
    cairo.visual@gmail.com

    BalasHapus
  82. Pakde minta info merk C ama D dong mau beli stb.
    trims.
    cairo.visual@gmail.com

    BalasHapus
  83. Salam Pak Edi, trims buat sharingnya. Saya juga ingin tau yg dimaksud merk C dan D itu. Mohon Pak Edi berkenan memberitahu ke email saya : jeffmrpng@outlook.com. Trims sebelumnya..

    BalasHapus
  84. Salam Pak Edi, saya mau beli STB Pak Edi ., tapi saya bingung karena sdh banyak merek di pasaran mn yang terbaik. Saya pingin dikirimkan merek D untuk referensi u/ membeli STB, kirim via Email : nawir_aries71@yahoo.co.id . Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  85. salam Pa Edi jika tidak merepotkan mohon di infokan stb yg bagus karena rencana saya mau beli terima kasih balman_07@yahoo.com

    BalasHapus
  86. Salam Pak Edi, trims buat sharingnya. Saya juga ingin tau yg dimaksud merk C dan D itu. Mohon Pak Edi berkenan memberitahu ke email saya : kusbiantoro.ary@gmail.com

    BalasHapus
  87. Pak Edi, jika berkenan mohon info untuk merk stb D dikirim ke aroneuy@gmail.com.
    Terima kasih banyak Pak Edi

    BalasHapus
  88. Salam kenal Pak Edi, saya kebetulan sedang mencari stb, mohon kalau tidak keberatan info nama stb C dan D di kirim ke abbie.psw@gmail.com. terima kasih

    BalasHapus
  89. Salam kenal Pak Edi, saya kebetulan sedang mencari stb, mohon kalau tidak keberatan info nama stb C dan D di kirim ke abbie.psw@gmail.com. terima kasih

    BalasHapus
  90. Ada yang masih salah menganggap set top box sebagai alat untuk menjernihkan gambar di televisi. Sehingga ada yang heran ketika membeli alat itu dan dipasang ternyata malah tidak dapat menampilkan gambar. Begitulah, kalau di suatu wilayah memang belum tercover siaran tv digital, yang sebagus dan sepeka merek set top box-nya ya tidak akan bisa menerima siaran digital.

    Kebalikannya, bila di suatu daerah sinyal digital sudah full power, besar kemungkinan siaran bisa deterima dengan bagus walau set top box yang dipakai adalah merek abal-abal dengan harga murah meriah saja.

    Demikian.

    BalasHapus
  91. Yg D merk apa pa edi? Bls di herimulyana432@gmail.com

    BalasHapus
  92. Selamat siang mas.. terimakasih untuk info.di blog ini.. boleh tau merk set top box yg D? Terimakasih sebelumnya.. tolong kirim ke sini ya mas.. adityalingga93@gmail.com

    BalasHapus
  93. Selamat siang mas.. terimakasih untuk info.di blog ini.. boleh tau merk set top box yg D? Terimakasih sebelumnya.. tolong kirim ke sini ya mas.. adityalingga93@gmail.com

    BalasHapus
  94. Selamat siang mas.. terimakasih untuk info.di blog ini.. boleh tau merk set top box yg D? Terimakasih sebelumnya.. tolong kirim ke sini ya mas.. adityalingga93@gmail.com

    BalasHapus
  95. Pak Edi, jika berkenan mohon info untuk merk stb C dan D dikirim ke tief_khan@yahoo.co.id
    Terima kasih banyak Pak Edi

    BalasHapus
  96. Pak Edi, boleh dong diinfo merk C dan D, kebetulan saya sedang cari merek rekomendasi. Mohon dikirim ke email: kriswan.01@gmail.com. Terima kasih, pak Edi.

    BalasHapus
  97. asalmualikum pak edi,mohon infonya untuk merk C dan D agar bisa di kirim ke email saya super_supriyadi@yahoo.com,terimakasih

    BalasHapus
  98. Pak Edi, mohon bantuan info nya untuk merk dan type set top box B, C dan D ke e mail ahmadridhofachrizalchaery@yahoo.co.id

    Sekalian mau tanya :
    Apakah tv hanya dengan DVB T sudah tidak dapat menangkap sinyal digital? Saya tinggal di Jakarta Selatan. Saya sudah menggunakan TV yang sudah support DVB T2 dan dapat 29 channel dengan kualitas super bagus, tapi TV yang DVB T tidak dapat sinyal digital dengan menggunakan antena indoor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Surabaya ini, yang tadinya memancar menggunakan DVB-T hanya TVRI, dan sekarang si TVRI ini pun telah beralih ke DVB-T2. Pendek kata, salah satu set top box saya yang cuma berkelas DVB-T sudah tak bisa menangkap siaran berformat DVB-T2. Saya awam tentang elektronika, tetapi sepertinya, salah satu pesawat televisi Anda yang masih ber-tuner DVB-T memang sudah tidak bisa menangkap siaran yang dipancarkan menggunakan teknologi DVB-T2.

      Baiklah, untuk set top box milik saya, yang B itu merek TCL, C itu Getmecom HD-9 dan yang D mereknya adalah PF-209.

      Demikian.

      Hapus
  99. Pak bisa tolong informasikan merk C dan D, ke email ed.rachman78@gmail.com terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, jawaban atas pertanyaan Anda, silakan dibaca persis di atas komentar Anda itu.

      Terima kasih.

      Hapus
  100. Pk Edi mohon info nya dong tipe merek a,b,c,dan d.
    Dan yg terbaik yg merek apa.
    Karena sy mau beli.
    Terimakasih
    Harap email ke apsoh.0112@gmail.com.

    BalasHapus
  101. Mas tolong dong kirimkan merk set top box yang D dan C ke ziest.90@gmail.com

    BalasHapus
  102. Mas tolong dong kirimkan merk set top box yang D dan C ke dudiirawan86@gmail.com

    BalasHapus
  103. Mas Edi
    Boleh minta tolong kirimkan merk STB yg C dan D di alamat email dianherdiant@gmail.com...

    Thx

    BalasHapus
  104. Mas Edi
    Boleh minta tolong kirimkan merk STB yg C dan D di alamat email dianherdiant@gmail.com...

    Thx

    BalasHapus
  105. dengan segala harap tolong kirimi saya merk c dan d sebagai bahan referensi saya. kirim ke asban_kasagi@yahoo.com

    BalasHapus
  106. Mbah Edi..
    ane jga minta info nya donk..??

    stb ( B C D ) Flosetiawan.fs@gmail.com

    BalasHapus
  107. Pak Edi tolong dong kirimkan merk set top box yang D dan C & harga pembelian waktu itu ke rizal.cinde@gmail.com, terima kasih

    BalasHapus
  108. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  109. Pak Eddy, tolong infonya juga donk yang dimaksud dgn merk C dan D.
    Mohon dikirim ke : sofyan.syuhri@gmail.com
    Terima kasih.

    BalasHapus
  110. Pak Eddy, tolong infonya juga donk untuk merk C dan D nya ke Email adhikieraen@gmail.com
    Terima Kasih yah Pak,

    BalasHapus
  111. Boleh dong saya di kasih info yang STB C dan D di email iborsoul@yahoo.com trima kasih

    BalasHapus
  112. mas, info dong stb c dan d. aku sudah pake xtremer,tp chanel nya pada suka hilang seperti yg mas ceritan. info ke akio_mardanas@yahoo.com

    BalasHapus
  113. info Merk C dan D pak Ke ipoel_182@yahoo.com

    BalasHapus
  114. Tolong kirim merk yg tipe d pak.
    Irvansyah.putra1109@gmail.com

    BalasHapus
  115. Tolong kirim merk yg tipe d pak.
    Irvansyah.putra1109@gmail.com

    BalasHapus
  116. Pak edi tolong dikirim jg ke email saya untuk merk c dan d,beserta harganya dan tempat belinya dimana, kebetulan saya jg di surabaya, terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  117. Pak edi tolong dikirim jg ke email saya untuk merk c dan d,beserta harganya dan tempat belinya dimana, kebetulan saya jg di surabaya, terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  118. Pak edi tolong dikirim jg ke email saya untuk merk c dan d,beserta harganya dan tempat belinya dimana, kebetulan saya jg di surabaya, terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  119. Pak Edi Ybh.

    Mohon info merk utk Setopbox C dan D
    ke email sy eyangsosro@gmail.com.
    sy dah beli merk Skybox 350rb tapi cumak dapat 22 stasiun paling bnyk TVRI dan berita 1 lainnya hanya tv.one, metro, indosiar antv, sctv dan O Channel
    udah sy cobak mueter antena tetap saja o ya sy pakai antene Titis yang katanya paling top.

    Demikian pak Edo terimakasih.

    BalasHapus
  120. mas edi terimakasih sekali atas informasinya
    kebetulan saya juga berencana beli STB untuk di rumah orang tua saya
    kalau boleh tolong infokan nama nama merk dari inisial STB tersebut ke email saya rahmatibrahim.dent@gmail.com
    oia apakah kalau televisinya masih tipe tabung bisa menggunakan STB?
    terimakasih

    BalasHapus
  121. Aku dah punya tp mo bli lg, bisa minta tau ga merk C dan D itu apa. Buat rek. Berikutnya. Suwun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ups... Kirim jwb nya ke email aku ya. Ammysupendi@gmail.com.

      Hapus
  122. Saya juga dong email priatna.ujang@gmail.com. merk c dan d apa

    BalasHapus
  123. Wah telat nih, tlg pak edy informaskan stb c dan d karna saya jg ada mksud bwt cari stb,, email ke wahyukreasimahar@gmail.com. matur nwun..

    BalasHapus
  124. Siang mas, mohon info merek C dan D sbg referensi saya mas, email saya setiapologet@gmail.com terima kasih sebelumnya mas.

    BalasHapus
  125. Siang mas, mohon info merek C dan D sbg referensi saya mas, email saya setiapologet@gmail.com terima kasih sebelumnya mas.

    BalasHapus
  126. Pak. Edi Winarno, saya mau donk info merk C & Dnya.. tolong kirim ke alamat email sya: enolajah201@gmail.com, trimaksih pak. (sangat ditunggu)

    BalasHapus
  127. Pak. Edi Winarno, saya mau donk info merk C & Dnya.. tolong kirim ke alamat email sya: enolajah201@gmail.com, trimaksih pak. (sangat ditunggu)

    BalasHapus
  128. mohon berkenan infokan merek c n d pak k email lynnprasetya@gmail.com.
    terima kasih

    BalasHapus
  129. Di Surabaya ini, yang tadinya memancar menggunakan DVB-T hanya TVRI, dan sekarang si TVRI ini pun telah beralih ke DVB-T2. Pendek kata, salah satu set top box saya yang cuma berkelas DVB-T sudah tak bisa menangkap siaran berformat DVB-T2. Saya awam tentang elektronika, tetapi sepertinya, salah satu pesawat televisi Anda yang masih ber-tuner DVB-T memang sudah tidak bisa menangkap siaran yang dipancarkan menggunakan teknologi DVB-T2.

    Baiklah, untuk set top box milik saya, yang B itu merek TCL, C itu Getmecom HD-9 dan yang D mereknya adalah PF-209.

    Demikian. (BACA JGN SETENGAH2) maaf ya om edi copy paste dari atas...hehee buat bantu yg blm baca

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Terima kasih telah membantu menjawab. Iya, kalau diperhatikan, banyak sekali yang bertanya tetapi kelihatan sekali tidak membaca komentar sebelumnya dimana tidak hanya sekali saya mengulang jawaban yang sama.

      Sekali lagi, terima kasih.

      Hapus
  130. mohon infokan merk abcd ya pak boleh via email muhandis.u.a@gmail.com

    BalasHapus
  131. mohon kirim set boc C dan D pak ke email aku. fauzi.onedragons@gmail.com

    BalasHapus
  132. mohon berkenan infokan merek C n D pak edi ke emailku ruiq78@gmail.com
    terima kasih

    BalasHapus
  133. Bila berkenan minta tolong yg merk c dan d ya pak, di bonan_mk@yahoo.com. terima kasih

    BalasHapus
  134. Baiklah, untuk set top box milik saya, yang B itu merek TCL, C itu Getmecom HD-9 dan yang D mereknya adalah PF-209.

    Demikian. (BACA JGN SETENGAH2) maaf ya om edi copy paste dari atas...hehee buat bantu yg blm baca

    BalasHapus
  135. Mas edi,, minta bocoran merk C dan D dong..
    Lg galau soalnya sama dvb di pasaran..
    Thx..
    dicky.triansyah@gmail.com

    BalasHapus
  136. Mas edi,, minta bocoran merk C dan D dong..
    Lg galau soalnya sama dvb di pasaran..
    Thx..
    dicky.triansyah@gmail.com

    BalasHapus
  137. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  138. olong dong Pak beritahu merk STB insial C dan D buat saya jadikan referensi membeli STB. jika tidak berkenan memberitahu di forum ini mohon dikirim ke alamat email saya; ainurrochman69@gmail.com, lokasi saya di Surabaya... trim's

    BalasHapus
  139. Maaf mas boleh tahu merk C dan D nya ini emailnya sy:surahman.maulana@gmail.com

    BalasHapus
  140. Bisikin dong mas merk C dan D,ini emailnya sy:surahman.maulana@gmail.com

    BalasHapus
  141. Bisikin dong mas merk C dan D,ini emailnya sy:surahman.maulana@gmail.com

    BalasHapus
  142. Pak Edi sya juga pengen tau merk C dan D buat referensi membeli STB. Jika Berkenan mohon dikirim ke nud.bpw.bpn@gmail.com
    Terima kasih banyak Pak Edi

    BalasHapus
  143. Salam Pak Edi, makasih buat sharingnya. Saya juga ingin tau yg dimaksud merk C dan D tersebut. Mohon Pak Edi berkenan memberitahu ke email saya : pithoesewelas@gmail.com .terima kasih sebelumnya..

    BalasHapus
  144. untuk merk nya kirim ke email sy, jayz_74@rocketmail.com

    BalasHapus
  145. Nama saya Rachmat,sy Juga tertarik dong Pak Edy jika berkenan mohon diberitahu yang Merk-D itu. Email saya
    rachmat.priyono@gmail.com

    BalasHapus
  146. Bos, kasih tahu dong merk rekomended set top boxnya. Saya pertama kali pake set top box, baru beberapa bulan chanel2nya tinggal dikit. Saya kira antena saya bermasalah. Eh, kemarin cerita2 sama tetangga merekomendasikan pake set top box, coba set top box saya di tempat tetangga malah nggak detek sama sekali. Malu-maluin. oned_gk@yahoo.com. Makasih

    BalasHapus
  147. Pak Edi tertarik buat set top box C & D.. email byutea@gmail.com

    BalasHapus
  148. saya pengguna stb venus brio dan antena titis tapi hanya dapat 14 channel, kalau pakai antena titis saja dapat 24 channel tapi banyak semutnya, apabila pakai fp209 bagaimana signal penerimaannya, jangan2 penerimaanya seperti venus brio, mohon penjelasannya ke mustcure@yahoo.co.id

    BalasHapus
  149. mohon masukannya boss set top box nya bagus C apa D ke jimmy_hendrie@yahoo.com.... mksh

    BalasHapus
  150. mohon masukannya boss set top box nya bagus C apa D ke jimmy_hendrie@yahoo.com.... mksh

    BalasHapus
  151. Pk edi tolong kasih tau yang D

    azifjr@gmail.com matur suwun

    BalasHapus
  152. Cak Edi tolong info STB C & D dikirim ke herjoest@yahoo.com. Matur nuwun cak.

    BalasHapus
  153. tolong di beritahu merk STB yg C & D.....kirim email ke albanacathouse@gmail.com

    BalasHapus
  154. Halo pak Edi, saya Julham, baru mau coba STB. Ditoko OL ada 1 merek yang menjamur, takut nanti salah pilih. Mohon emailkan ke (julham49@gmail.com) nama STB A,B,C & D yang dimaksud. Terima kasih.

    BalasHapus
  155. Salam Pak Edi Winarno, nama saya budi, terima kasih artikelnya, kebetulan saya lagi cari referensi merk set top box dvb t2 yang baik kualitasnya. Mohon beritahukan kepada saya merk STB B, C, dan D yang dimaksudkan di atas ke email saya budihaespe@gmail.com
    Terima Kasih

    BalasHapus
  156. tolong di beritahu merk STB yg C & D.....kirim email ke dwiyunantoo26@gmail.comdwiyunantoo26 thx

    BalasHapus
  157. tolong di beritahu merk STB yg C & D.....kirim email ke dwiyunantoo26@gmail.comdwiyunantoo26 thx

    BalasHapus