Sabtu, 21 Januari 2012

Catatan Lama

INI masih tentang catatan lama saya. Buku tulisan tangan yang sedang saya baca lagi ini, berkali-kali berhasil membuat saya tersipu sendiri. Malu, senang, heran berbaur menjadi satu. Atau memang begitu rasanya membaca catatan harian masa lalu.

Tentu saya tidak akan menulis ulang semua tulisan saya itu disini. Saya belum cukup punya keberanian untuk itu. Beberapa saja yang hendak saya tampilkan disini. Dua diantaranya, yang akan sampeyan  baca ini. Silakan.


Kado Ultah


saat-saat
hitam-putih
dibungkus sekotak waktu
                                                                  Jember, 13 April 1994




Hujan Pertama


malam ini
kuceritakan lagi kepada waktu
hujan pertama
telah basahi relung dahaga
basuh wajah berdebu dedaunan


ada rindu
bergelayut manja dipundak hari
kala hujan disuatu senja 
sekian masa lalu


hujan
berdenting
jatuh digenting
mengantar lagu indah
dari negeri yang jauh


kini,
engkau datang lagi, hujan
berdenting lagi
tetapi adakah kau ingat
lagu yang kau bawa dulu
nyanyikanlah sekali lagi
untukku
                                 Jember, 30 Oktober 1995









Tidak ada komentar:

Posting Komentar